Penjara Menakutkan di Dunia

: Asiik Dahh : Pejara Menakutkan di Dunia - Penjara di bangun untuk menghukum para penjahat. Selain mereka di hukum, para napi di penjara juga di bekali beberapa kemampuan agar mereka setelah keluar dari penjara tidak melakukan kejahatan kembali. Namun penjaara berikut mungkin akan menjadi sosok yang sangat di takuti para napi untuk mejalani hukuman di penjara. Sebab, penjara berikut memperlakukan napinya secara kejam dan brutal. Mau tahu penjara apa saja itu. Berikut Penjara Menakutkan di Dunia.

1. Carandiru Prison (Brazil)

Penjara ini sempat membuat heboh dunia. Sebab terjadi kerusuhan besar yang melibatkan antar geng di dalam penjara tersebut pada tahun 1992. Untuk menghentikan kerusuhan yang terjadi antar napi, pihak kepolisian Brasil menurunkan pasukan lengkap dengan senjata berpeluru tajam. Alhasil pembataian masal pun terjadi di dalam penjara ini.  Ratusan korban berjatuhan, 103 korban (ada yang menyebut 111 napi).

2. Bang Kwang Prison (Thailand)

Penjara ini lebih dikenal sebagai  "Bangkok Hilton”. Penjara ini boleh dibilang sudah tidak layak lagi, selain penuh sesak, juga kekurangan tenaga sipir. Para napinya dirantai. Kabarnya banyak napi jadi gila akibat stress melewati bulan-bulan pertama di tahanan itu. Standar pelayanan di penjara ini sangat minim sekali. Sebut saja pelayanan kesehatan napi yang sakit di penjara ini akan di biarkan meringkuk kesakitan hingga mati.
3. ADX Florence SuperMax Prison (Colorado)

Penjara ini di banguan akibat adanya serangan para sipir oleh napi di penjara yang ada di seluruh Amerika. Untuk mengamankan para sipir dari serangan para napi, penjara ini mengunakan sistem keamanan yang sangat ketat. Para napi di penjara ini akan merasakan tekanan metal dan depresi setres, sebab mereka para napi tidak di izinkan keluar dari ruang tahanan dan harus menghabisakan waktu di dalam sel. Menjadi narapida di ADX adalah suatu mimpi buruk tak terlupakan bagi mereka. Di sana mereka menerima kondisi paling jelek dari yg terjelek. Selama 13 tahun beroperasi, dua orang tawanan dikabarkan mati terbunuh di ADX Florence. Salah satunya Lawrence Klaker. Ada yangg menyebut dia mati ditembak, tapi ada juga yg bilang bunuh diri.

4. Alcatraz Island Prison (San Francisco)

Penjara ini lebih di kenal sebagai “The Rock”, atau “Devil’s Island” di bangun pada tahun  1920-an. Segala ketidaknyamanan ada di penjara ini. Letaknya yang berada di tengah pulau membuat para napi terputus kontak antar keluarga. Bukan hanya itu, para napi juga harus mendapatkan tekanan mental kejamnya para sipir dan kepala sipir membuat peraturan yang sunguh tidak manusiawai. Sebut saja mereka di larang saling bercakap cakap antar napi jika ketahuan meraka akan di hajar banyak napi yang gila di dalam penjara akibat tekanan mental ini semua hak asasi manusia telah di langar di penajara ini dan pada tahun  1963 penjara ini di tutup untuk selamanya.

5. San Quentin Prison (San Quentin)

Pada tahun 1930′an, pengelolan penjara ini penuh dengan korupsi. Sampailah muncul direktur baru penjara yang membawa perubahan terhadap penjara ini. Namun sebelum direktur baru ini merubah penjara ini perlakuan buruk yang diterima oleh para napi sunguh tidak manusiawi. Kepala mereka dibotaki dan dipaksa memakai seragam yg diberi nomor, mereka makan dengan wadah ember2. Menghuni sel sempit tanpa diberi lampu. Di penjara ini nyawa tidak ada harganya. Kerusuhan antar ras kerap terjadi.Rasio antara penjaga penjara dan napi tidak sebanding, itu sebabnya banyak hal terjadi diluar kontrol.


Sekian Asiik Dahh kali ini.
Terimakasih.
Penjara Menakutkan di Dunia 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Penjara Menakutkan di Dunia' On ...

Ditulis oleh: Asiik Dahh - Sabtu, 23 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Penjara Menakutkan di Dunia"

Posting Komentar