Ruang Bawah Tanah Paling Unik di Dunia

: Asiik Dahh : Ruang Bawah Tanah Paling Unik di Dunia - Ruang bawah tanah biasanya difungsikan untuk tempat persembunyian, penjara, ataupun bunker. Letaknya yang terkubur di bawah tanah, menyebabkan orang tidak banyak yang mengetahui atau melihat. Berikut Ruang Bawah Tanah Paling Unik di Dunia.

1. Waitomo Glow - Worm Caves (Selandia Baru)

Ruang bawah tanah ini sebenarnya adalah sebuah goa yang memiliki panjang 250 meter yang memiiki pemandangan yang menabjubkan. Sehinga banyak wisatawan yang berdatangan untuk melihat gua ini. Di dalam gua ini juga terdapat gereja katredal dan yang membuatnya aneh adalah cahaya yang di timbulkan oleh ribuan cacing  groto sehinga membuat gua ini menjadi terang dan warna warni. Fenomena ini sering di sebut sebagai bioluminescence.

2. Coober Pedy (Australia)

Coober Pedy merupakan kota yang paling aneh di dunia ini. Sebagaian besar aktifitas masayarakat di sini di lakukan di bawah tanah. Hal ini di akibatkan suhu panas yang sangat extreme. Sebuah pertambangan yang di buat pada tahun 1945 di ubah masyarakat kota tersebut menjadi sebuah tempat mereka tinggal di dalam ruangan bawah tanah bekas tambang itu. Anda dapat menemukan toko  berbagai macam kantor, gereja,  dan pusat bisnis lainya dan yang paling anehnya lagi, anda juga akan menemukan lapangan golf yang di mana tidak ada rumput yang tumbuh di lapangan itu.

3. Catacomb Paris (Perancis)

Semakin padatnya pekuburan di pusat kota Paris di akhir abad ke-18 membuat pemerintah setempat mencari alternatif untuk membangun kuburan massal bawah tanah. Selama 18 bulan, dari tahun 1785, tulang dan mayat dari 6 juta orang dipindahkan ke terowongan bawah tanah kota pada malam hari ke tempat peristirahatan baru. Di sini mereka disusun dalam tumpukan besar. Tulang manusia disusun dalam berbagai konfigurasi seperti salib, wajah, ornamen dinding atau gundukan. Terowongan sepanjang 200 mil ini berisikan galeri jutaan tulang dan sebagian kecil lokasi terbuka untuk umum.

4. Radon Health Mine (Amerika Serikat)

Pertambangan Radon ini bisa menyembuhkan penyakit sehinga banyak orang yang datang ke pertambangan ini untuk terapi kesehatan, sebelumnya seorang yang ingin berinvestasi di tambang ini menemukan sebuah gelombang radio aktif yang menyembuhkan penyakitnya. Terapi dosis radiasi rendah dikatakan bermanfaat dalam menyembuhkan banyak penyakit dan bahkan hewan peliharaan sering dirawat di tempat ini.

5. Ithaa Undersea Restaurant (Maladewa)

Ithaa Restaurant merupakan restoran di bawah laut pertama di dunia ini. Resturan ini seluruhnya terbuat dari dinding kaca sehinga kamu bisa melihat ikan ikan yang berada di dalam laut. Proyek resturan di dalam laut ini menelan biyaya proyek $5 juta yang berada di bawah 16 kaku di bawah permukan air laut.

Sekian Asiik Dahh kali ini.
Terimakasih.
Ruang Bawah Tanah Paling Unik di Dunia 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Ruang Bawah Tanah Paling Unik di Dunia' On ...

Ditulis oleh: Asiik Dahh - Kamis, 28 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Ruang Bawah Tanah Paling Unik di Dunia"

Posting Komentar